Masih Ragu Memulai Bisnis Online ? Ini Tips nya

Konsultasi Bisnis Online - Ayo apa kira-kira yang membuat teman sekalian masih ragu memulai Bisnis Online ? Nah nah nah lagi-lagi alasan klasik kan, ketika teman sekalian sudah merasa nyaman dan tenteram di pekerjaan sebagai pegawai kantoran, tentu saja serasa mengerikan untuk mencoba memulai Bisnis Onlie ini. Gimana Dong Kalau Gagal? Trus pendapatanya bagaimana? Nah inilah yang biasa teman-teman pikirkan, hilangkan jauh-jauh pikiran itu, saya jelasin yah......

Hayo, kira-kira jika bagun pagi, kaget udah kesiangan, mau makan adanya sisa kemarin sore, itu saja terburu buru, dijalanan macet, belum lagi menghirup oksidan sisa pembakaran mobil, sampai kantor terburu buru, makan siang dikasih waktu, pulang sore masih harus siapin makan, wuih dan itu dilakukan bertaun taun, apakah yang demikian bisa dikatakan mudah ? Nyaman ?


Sangat banyak sekali teman-teman yang punya impian bisa membangun bisnis online sendiri. Namun biasanya niatnya kandas karena ketakutan yang berlebih, takut terhadap perhitungan-perhitungan yang dibikin sendiri, dan itu dijadikan alasan untuk menunda niat nya itu. Bahkan banyak teman-teman yang berfikir bahwa tidak dilahirkan sebagai seorang pebisnis, merasa tidak punya pengalaman sama sekali, atau mungkin alasan modal yang minimal. 

Tapi....tau ndak teman-teman, di saat teman-teman punya keinginan , seharusnya tak ada lagi alasan untuk takut mendapatkannya, dapatkan ..... kejar..... Nah kali ini saya akan sharing sedikit pengalaman saya ya .....:
  1. Coba deh teman-teman tetap fokus pada sisi positifnya. Ya itu tadi seperti berpikir belum apa-apa sudah memikirkan bagaimana kalau gagal, ini artinya teman-teman kalah sebelum berperang. Tau ndak teman-teman? Pikiran seperti ini bisa membuat teman-teman gagal betulan. Yuuuk kita ubah sikap kita dari "Saya tidak tahu apakah saya bisa" menjadi "Saya bisa memulai bisnis online sekarang dan menjadi sukses". Coba yuk kita mulai dari hal-hal yang paling kecil atau mendasar, seperti mulai survei bisnis online, cari tau siapa yang sudah menjalankanya, atau baca-baca artikel tentang bisnis online.
  2. Kita bisa mulai bisnis online ketika masih menjadi karyawan. Seperti saya dulu, ketika masih menjadi Salesman pada sebuah pabrik kompor, saya mulai bisnis online pertama saya. Tapi ternyata setelah saya dalami, ini adalah tips mudah untuk menghilangkan rasa ragu-ragu untuk berbisnis online, karena waktu itu saya berfikir, jika bisnis online saya gagal, saya masih punya pekerjaan sebagai penopang hidup saya. Tapi disini teman-teman harus bisa membagi waktu antara pekerjaan, dan waktu untuk mengurus bisnis online, yang biasanya bisa kita lakukan setelah pulang kerja . Tapi jangan khawatiiirrr.....kerja keras teman-teman pasti akan terbayar nantinya.
  3. Dimulai Dengan Melakukan Riset Kecil. Nah, pertama ini saya anggap teman-teman sudah punya yang mau di bisniskan yah...maka yg harus kita lakukan adalah mengenal segmen pasar dari produk/jasa yang akan kita pasarkan. Kenapa sih harus pakai riset pasar, ya agar temen-temen sekalian tau nantinya cara menjual produk/jasa teman-teman, serta di mana dan siapa yang harus menjualnya. Oke, tentunya juga harus dibarengi gambaran jelas seperti apa nantinya bisnis teman-teman setelah sukses, karena ini akan membantu memberi semnagat kepada kita.
  4. Praktek praktek praktek. Langkah pertama untuk menghilangkan keraguan ya teman sekalian segera praktek, jangan terlalu banyak dihitung-hitung. Bikin kita sangat yakin bahwa krputusan kita adalah sangat terbaik. Kekahwatiran-kekawatiran tentu ada, jadikan itu atau ubahlah itu menjadi rasa penasaran. Tekun dan terus mencari tau ya...jangan bosen-bosen belajar....
Nah, sekian dulu deh, semoga bisa menjadi pencerahan dan menjadi minat untuk membuat bisnis online, next kita akan bahas dengan Mulai Mencari Ide-ide Bisnis Online, terima kasih ya, udah membaca dan Like di Fan Page nya....