Mulai Mencari Ide-ide Bisnis Online

Konsultasi Bisnis Online - Nah teman-teman, artikel kali ini saya akan sharing tentang ide bisnis online, namun sebelumnya jika teman sekalian belum bertekad punya bisnis online sebaiknya baca artikel saya sebeleumnya yaitu: Kenapa Harus Bisnis Online dan tentu saja untuk menghilangkan keraguan teman-teman silahkan baca dulu Masih Ragu Memulai Bisnis Online ? Ini Tips nya. Kenapa ? Yaaaa biar nyambung aja antara dirumu dengan diriku...okey..?

Baiklah yuuuk kita mulai, nyruput kopi dulu, teman-teman mungkin sudah beberapa saat browsing, surfing, atau jalan-jalan menjelajah dunianya maya, banyak sekali to nemuin penawaran-penawaran, toko online yg jual produk, atau mungkin iklan bisnis online cepat kaya, buanyak banget. Nah sebenernya semua bisnis online yang teman-teman temukan di Internet itu pada dasarnya terbagi menjadi 2 ide saja, apa itu ? Yaitu Bisnis Tangible dan Bisnis Intangible...waduuuuu istilah apa lagi itu, baiklah sabar saya jelaskan ya.....


Bisnis Tangible
Nah yang satu ini Bisnis Online yang menjual produk-produk yang bisa di sentuh, alias produknya itu berwujud, seperti pakaian, asesoris, kendaraan, rumah, herbal, buku, elektronik, dan lain sebagainya. Pada ide Bisnis Online yang bersifat tangible ini, kita masih bersentuhan dengan jasa pengiriman, bertemu pelanggan langsung, dan bisnis ini lebih mudah dilakukan karena bersifat nya dan ada nya kontak langsungantara pembeli dan penjual baik secara langsung atau tidak langsung.

Bisnis ini cocok bagi teman-teman yang mampu melakukan mobilitas keluar rumah, mencari dagangan mungkin, atau suka jalan-jalan ke jasa pengiriman ( itu sih kerja, bukan jalan-jalan ). Namun jangan khawatir bagi teman-teman yang sudah super sibuk, Bisnis Online type ini juga bisa dilakukan tanpa meninggalkan tempat duduk teman sekalian, kita bisa menjualkan produk orang lain dengan system Dropshipping, nah nanti deh saya jelasin.

Bisnis Intangible
Oke deh....udah bosen belum baca nya....tapi kalau tidak terus baca....ndak tau lho....wajib sampai slese ya...( ih maksa ). Bisnis jenis ini adalah kebalikan dari Bisnis Online Tangible. Pada bisnis type ini teman-teman menjual produk yang sifatnya tidak berwujud, seperti jualan E-Book, menjadi penulis, jualan program atau software, jualan link, jualan blog ( bisa lho...), bisnis affiliasi MLM, bisnis iklan internet seperti Google Adsense, dan masih banyak lagi.

Nah untuk bisnis type ini, memang agak susah, namun bukan berarti tidak mungkin dilakukan. Iya siiih....teman-teman harus menguasai e-commers, dan juga jika teman-teman bisnis software makan juga harus mudeng yang namanya File Hosting, yang nantinya dijadikan tempat konsumen mendownload file yang teman-teman jual.

Namun, bisnis yang satu ini banyak digemari, walaupun prosesnya agak lama, tapi dikemudian hari bisnis Online type ini secara otomatis akan memberika penghasilan kepada kita secara tgerus menerus walaupn kita sedang berlibur, enak bukan ? He he he he enak dong, seperti saya....walaupun sibuk nulis tapi tetap dapet income dari Bisnis Iklan di Google Adsense dan dari bisnis affiliasi MLM juga ( masih dikit sih tapi mayan deh.... ).

Nah, sudah jelas kan, semoga bisa menjadi pedoman buat teman-teman sekalian jika baru saja memulai mencari ide-ide bisnis online, pad artikel selanjutnya saya akan jelasin bagaimana cara mudah memulai bisnis online, oke.....udah capek nih....saya mau istirahat dulu...buka facebook, sharing-saring...dan yang pasti chating..he he he. Salam.